Welcome To Nature Inspired Technology

5 Laptop Paling Ramah lingkungan

Seperti PC ramah lingkungan, tidak banyak informasi di luar sana yang bisa kita temui tentang seberapa ramah lingkungannya laptop yang kita gunakan tetapi dengan sedikit penelitian, Anda bisa menemukan banyak informasi tentang itu. Atau Anda berencana membeli sebuah laptop dan sekaligus ingin meminimalisir dampak produk teknologi ini ke lingkungan sekitar? Jika Anda memiliki laptop dengan daya tahan yang lebih panjang, Anda tidak hanya akan menghemat uang tetapi juga membuat
beban lingkungan berkurang dengan mengkonsumsi energi lebih sedikit. Berikut 5 laptop yang ramah lingkungan:

thinkpad-0981. Lenovo ThinkPad L420

Lenovo menyatakan bahwa ThinkPad L420 ialah laptop paling ramah lingkungan dan ada pernyataan yang cukup berani dari produsen besar  laptop dunia ini karena L420 sangat ramah lingkungan. Laptop seri L terbuat dari bahan daur ulang pasca konsumsi sebanyak 30%. Tingkat ramah lingkungan juga berpengaruh pada keseharian Anda karena laptop ini mampu menghemat biaya operasional sebanyak 40%. L420 memiliki layar LED dan pengaturan listrik. L420 juga memasukkan sertifikasi energi dari Energy Star dan mengantongi EPEAT Gold standard. Kemasan produk juga bisa didaur ulang dan hanya 20% dari kemasan itu yang terpaksa dibuang ke tempat penanganan sampah.

2. Acer TravelMate TimelineX Acer turut serta dalam upaya pelestarian lingkungan dengan menambahkan informasi tingkat ramah lingkungan produknya sehingga dapat diketahui dengan mudah. TravelMate TimelineX memenuhi standar EPEAT Silver, RoHS, WEE dan Energy Star yang menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan.

3. Asus Bamboo Series
Saat Asus pertama merilis laptop Bamboo beberapa tahun lalu, cukup mengejutkan bahwa bahan kayu seperti bambu bisa digunakan untuk perangkat yang suhunya bisa meninggi seperti laptop. Tetapi Asus tidak melakukannya dengan sembarangan. Bamboo telah memiliki kekuatan tangguh yang menandingi baja dan menjadi bahan pengganti sempurna untuk plastik. Kemasannya juga sangat ramah lingkungan sehingga 100% alami dan bisa didaur ulang. Laptop seri Bamboo menggunakan kerangka bambu dan bahkan trackpadnya terbuat dari bambu.



4. MacBook Air
MacBook tentunya sudah terkenal keandalannya sehubungan dengan tingkat ramah lingkungannya. Apple menggunakan komponen-komponen yang hemat energi yang membutuhkan energi lebih sedikit untuk dijalankan daripada laptop lainnya. Karena bahannya sebagian besar adalah kaca dan aluminium, MacBook relatif lebih mudah didaur ulang.MacBook Air juga meraih sertifikasi EPEAT Gold, Energy Star 5.2. Jika Anda membeli Mac baru, Apple akan membantu Anda mendaur ulang Mac Anda yang lama.


5. Toshiba Protégé R700
Pengganti A600 yang ramah lingkungan ini ialah R700. Protege R700 memiliki sertifikasi EPEAT Gold. Layar LED backlitnya menggunakan energi lebih sedikit. Jika disandingkan dengan software penghemat energi, ia akan memungkinkan Anda untuk memotong konsumsi energi. Toshiba juga mengurangi penggunaan bahan kimia berbahaya dalam PCnya selama beberapa tahun belakangan ini

0 komentar :

Posting Komentar


Translate

Another Templates

Followers

Clock

Diberdayakan oleh Blogger.