Welcome To Nature Inspired Technology

Smartphone Fairfone,Smartphone ramah lingkungan pertama di dunia


Smartphone FairphoneKini Ranah Pasar Smartphone Kembali Lagi Di Ramaikan Dengan Smartphone Fairphone. Smartphone yang satu ini diklaim yang ramah lingkungan karena proses pembuatannya sama sekali tidak membahayakan lingkungan.


Smartphone Fairphone ini di kabarkan dibuat dengan proses terpisah dan dengan kondisi kerja yang baik. Pembuatan smartphone Fairphone ini kabarnya juga menggunakan beberapa bahan daur ulang yang ramah lingkungan serta mengurangi penggunaan mineral dan logam.

Perusahaan pembesut smartphone Fairphone ini telah membuka pre-order atau pemesanan dengan harga US $ 420 atau sekitar Rp 4,2 jutaan. Perusahaan ini memerlukan setidaknya 5000 pre-order untuk memulai proses produksi Smartphone Fairphone yang ramah lingkungan tersebut.

Untuk Masalah Spesifikasi Smartphone
Fairphone in Memang terlalu istimewa, Fairphone dilengkapi dengan layar berukuran 4,3 inci dengan resolusi HD 960 x 540 piksel berjenis touchscreen kapasitif. Smartphone Fairphone ini mengusung sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean.

Disektor dapur pacunya, smartphone Fairphone ini ditenagai oleh chipset MediaTek MT6589M yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan hingga 1,2GHz yang didukung dengan pengolah grafis PowerVR SGX544 dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB.

Fairphone ini dilengkapi dengan memori internal berukuran 16GB dan dibekali dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Tak hanya itu, Fairphone ini juga dilengkapi dukungan dual SIM dan kamera depan 1,2 megapiksel, serta kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (25/05/2013), sayangnya pre-order Smartphone Fairphone ini hanya dipasarkan di Eropa, belum diketahui kapan Fairphone ini meluncur untuk pasar dunia.

0 komentar :

Posting Komentar


Translate

Another Templates

Followers

Clock

Diberdayakan oleh Blogger.