Welcome To Nature Inspired Technology

Tablet Ramah Lingkungan yang bisa didaur ulang

Pasar tablet komputer saat ini dikuasai Samsung dan Apple. Untuk menyikapinya, ilmuwan teknologi asal Irlandia membuat tablet komputer yang unik, yaitu tablet komputer yang bisa didaur ulang.
Tablet komputer bernama Lameco itu bahkan terbuat dari bingkai kayu dengan penggunaan karbon kurang dari 70 persen. Sehingga tablet komputer itu bisa didaur ulang. Banyak bagian dan komponen tablet komputer itu yang dapat digunakan kembali untuk memperbaiki komputer
lain.
"Tablet komputer ini memiliki konsumsi energi yang sangat rendah dari mulai pembuatannya hingga pemakaiannya," kata Alexander Schlosser, ilmuwan di co-developer IZM, Kamis (9/8).
Tablet komputer itu juga menggunakan LED sebagai pengganti lampu konvensional. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan efisiensi energi sebesar 30 hingga 40 persen.
Komputer tablet ini juga telah menggunakan mesin standar komputer yang canggih. Namun, bahan berbahaya telah dikurangi seminimal mungkin. Selain itu, sebagian besar diganti dengan bahan kimia yang kurang berbahaya bagi lingkungan. Meski ramah lingkungan, tablet komputer itu tetap menggunakan teknologi layar sentuh yang canggih

0 komentar :

Posting Komentar


Translate

Another Templates

Followers

Clock

Diberdayakan oleh Blogger.